Berita

GUBERNUR SULAWESI SELATAN BERSAMA DINAS PENDIDIKAN RROVINSI SULAWESI SELATAN SELENGGARAKAN KEMAH PELAJAR DIRANGKAIKAN DENGAN GERAK JALAN SANTAI ANTI MAGER 2022.

Dilansir dari media skaven news online makassar, 5 November 2022. Ribuan pelajar gerakan pramuka dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK Se-sulawesi selatan sangat bersemangat mengikuti kegiatan perkemahan pelajar yang dirangkaikan rapat kerja kepala sekolah serta gerak jalan santai anti mager bersama bpk. Gubernur sulawesi selatan, andi sudirman sulaiman.

SMKN 7 Makassar, peserta kemah pelajar 2022

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh kepala dinas pendidikan sulawesi selatan yang bekerja sama dengan kwarcab gowa. Kegiatan perkemahan pelajar ini diikuti lebih dari seribu peserta gerakan pramuka tingkat SMA/SMK sulawesi selatan dari berbagai daerah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di malino dilapangan secata (sekolah calon tamtama) dan dibuka langsung oleh komandan TNI bpk. H. Totok Imam Santoso. Beliau mengatakan ini pertama kalinya gerakan pramuka keluar melaksanakan kegiatan setelah 2 tahun pendemi.

Peserta dalam kegiatan kemah pelajar ini sangat senang dikarenakan mereka dapat bersilaturahmi dengan sekolah-sekolah yang ada di daerah sulawesi selatan. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, mulai dari tanggal 4 sampai tanggal 6 november 2022.

Suasana lapangan secata dihasi oleh berbagai macam tenda perkemahan dari berbagai peserta sekolah SMA/SMK se-sulawesi selatan. Tidak hanya itu, gubernur selawesi selatan bpk. Andi Sudirman Sulaiman juga memberikan fasilitas warga setempat dengan membuka pasar murah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Kegiatan tersebut berjalan sangat lancar dan sukses.

Reporter : Andhika Risaldi